Aditya, dkk. Juara 2 Lomba Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Tingkat Kopertis Wilayah II

Lagi-lagi prestasi berhasil ditorehkan oleh mahasiswa STMIK PalComTech di bidang ilmu penalaran. Kali ini mahasiswa STMIK PalComTech yang diwakili oleh Aditya Saputra, Mgs. Fauzi, dan Delwin Yoanes berhasil mendapat juara 2 pada Lomba Pembuatan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang IPA Tingkat Kopertis Wilayah II yang diselenggarakan di Wisma Atlet, Sekayu 10 November 2010 kemarin.

Lomba yang diselenggarakan oleh Kopertis ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) dalam hal ini Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), dimana dalam lomba ini mahasiswa dituntut membuat proposal yang kompeten untuk suatu program kegiatan. Program ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II.

Jalannya Acara

Acara Lomba Pembuatan Proposal PKM ini dibuka langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah II, Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terima kasih terkhusus  kepada dewan juri yang merupakan dosen-dosen terbaik dari PTS yang ditunjuk serta utusan 11 perguruan tinggi swasta (PTS) yang hadir. Kesebelas PTS yang hadir tersebut antara lain: STMIK PalComTech, STMIK GI MDP, Universitas Bina Darma, Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Universitas Muhammadiyah Palembang, STIKES Muhammadiyah Palembang, STIKES Bina Husada Palembang, Universitas Baturaja, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, IBI Darmajaya Lampung, dan Universitas PGRI Palembang

11 perguruan tinggi swasta di atas dibagi menjadi 3 bidang ilmu, yaitu IPA terdiri dari: STMIK PalComTech, STMIK GI MDP, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Bina Darma, Universitas PGRI, dan STIKES Bina Husada. Bidang IPS yaitu: Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Universits Baturaja. Pendidikan hanya dari 2 PTS saja yaitu, IBI Darmajaya dan STIKES Muhammadiyah Palembang.

Aditya, dkk. yang dibimbing oleh Ibu Febriyanti, S.E., M.Si ini mempresentasikan proposal yang berjudul “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSE MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN E-JOURNAL SEBAGAI SUMBER REFERENSI”. Kurang tepatnya penggunaan waktu dalam penyajian menjadi salah satu poin kegagalan Aditya, dkk. untuk merengkuh juara pertama. Waktu yang ditetapkan sendiri yaitu sebanyak 30 menit, dimana 10 menit untuk paparan, dan 20 menit sesi tanya jawab dengan dewan juri. Alhasil STMIK PalComTech harus puas diurutkan dibuah, dimana juara pertama berhasil diraih oleh STMIK GI MDP, dan ditempat ketiga diduduki oleh Universitas IGM.

Berikut ini hasil lengkap Lomba PKM Tingkat Kopertis Wilayah II Tahun 2010

Bidang IPA

Juara Pertama: STMIK GI MDP,

Juara Kedua: STMIK PalComTech

Juara Ketiga: Univ. IGM

Bidang IPS:

Juara Pertama: Universitas Muhammadiyah Palembang

Juara Kedua: Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Juara Ketiga: Universitas Baturaja

Bidang Pendidikan:

Juara Pertama: IBI Darmajaya Bandar Lampung

Juara Kedua: STIKES Muhammadiyah Palembang.

LPPM STMIK-POLTEK PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Ketua/Direktur STMIK-Politeknik PalComTech

18 comments

  1. Selamat dan Lanjutkan…! :present:

  2. wah gagal pertamax nih dr pK Eka :D

    sLmat yah bwt kaLian..
    trus tingkatkan :thumbup:

  3. woowww… semakin kereen aj nech prestasi mahasiswa PalComTech… cetak terus karya yg luar biasa! Banggakan IBU PERTIWI :flower:

  4. wow..budak dota..GG…idak di game idak di kuliah GG…hha

  5. ROFL….

    Bdak DOTA selalu the best…

    Lanjutkan sahabat…

    berharap :cendols :cendols :cendols

  6. Pertamax gan…. mantab kali ini… budak dota tu tdk saja hebat dalam game tapi hebat dalam pendidikan… tolog nian :afro:

  7. wow GG nian budak dota…

    wkawkkwakwa

  8. waw keren bangt anak dota ternyata hebat dalam pendidikan PERTAMAX gan :iloveindonesias

  9. wakkwakwkka/…

    budak DoTa GG di segala bidang…wkwkwkkw

  10. @ruru
    ehehehe, seneng aan ado penerus..hahaha :D

  11. selamat ..selamat ayoo teruskan prestasi yang gemilang ini

  12. AngKa 2 BuKaa berArti TidaNG BIsa BEruBAh menJadi AngKA 1 :rose:
    so… PalComTech PAstii Bisaaaa ??? :iloveindonesias

  13. gek dicari bibit2 baru lagi buat lomba2 ke depan.

  14. hehehe generasi penerus ny harus dari anak dota terbukti,,, anak dota berprestasi, wkwkwkwkw

  15. Maju truz Kawan..
    Semangat…
    Budak Dota Pasti bisa..
    hahaaha…
    GG Godlike…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares