Aksi Mahasiswa PalComTech di Kejuaraan Bupati Cup Lahat 2012

Lahat, 20-24 November 2012 – Mahasiswa STMIK PalComTech ikut berpatisipasi di Ajang Kejuaraan Bupati Cup Lahat 2012, mereka adalah Firman, Sigit, Sandi dan Deniel (rekan Firman dari PB Naga Jaya Palembang). Para peserta yang mengikuti kompetisi ini berasal dari berbagai macam golongan, baik dari masyarakat umum maupun mahasiswa.

Pada pertandingan Ganda Putra pasangan Sandi-Sigit berhasil lolos dibabak 16 besar setelah mengalahkan PSBL Palembang. Dibabak 8 besar mereka menaklukkan perwakilan dari Musi Rawas, atas kemenangangan inipun mereka resmi melaju babak Semi Final. Kali ini lawan yang mereka temui adalah perwakilan dari Bank SUMSELBABEL. Namun, sayang sekali dipertandingan yang seru ini, pasangan  Sandi-Sigit harus terhenti disini, usai kalah tipis dari pasangan Bank SUMSELBABEL.

lahat

Penyerahan Juara 3 Bupati Cup Lahat 2012

lahat1

Sigit (kiri), Firman (tengah) dan Sandi (kanan)

Selain itu pada pasangan Ganda Putra lainnya diwakili oleh pasangan Firman-Deniel yang juga berhasil lolos di babak 16 besar. Pasangan ini terus melaju hingga babak Semi Final dan berhadapan dengan perwakilan dari POLSRI (POLTEK SRIWIJAYA). Pertandingan juga tidak kalah seru dengan pasangan Sandi-Sigit. Walaupun kalah di babak pertama, namun ini tidak menyulitkan mereka. Pada babak kedua mereka berhasil menunjukkan kemampuan mereka dan berhasil menundukkan lawannya dengan skor 21-17, 21-18.

Dibabak Final mereka berhadapan dengan perwakilan dari kota Prabumulih, pertandingan pun terlihat semakin seru. Sempat memimpin 21-18 dibabak pertama, ambisi yang kuat mulai berkobar dari kedua pasangan ini. Namun sangat disayangkan pasangan Firman-Deniel harus berhenti dengan skor 23-21 dan 22-20.

Beralih kebabak tunggal putra, kali ini Firman, Sandi dan Sigit kembali berkompetisi. Diawali dengan Firman yang berhadapan langsung dengan perwakilan Muara Enim dibabak 16 besar. Iapun berhasilnya maju kebabak 8 besar, setelah menundukkan lawannya 21-14, 21-17. Pada babak 8 besar ia bertemu dengan Willy, perwakilan dari PB Bhayangkara Palembang. Namun sayang sekali, langkah Firmanpun terhenti disini  setelah kalah tipis atas PB Bhayangkara Palembang.

Sandi dan Sigit juga mengalami hal yang sama dengan Firman, tetapi keduanya terhenti dibabak Semi Final. Sandi harus tunduk oleh Wahyu perwakilan dari Bank SUMSELBABEL, sedangkan Sigit juga harus mengakui kehebatan Andi Mawardi perwakilan dari Bank SUMSELBABEL.

“Walaupun kami semua terhenti di babak Semi Final, namun hal ini tidak membuat kami putus asa. Karena lawan yang kami hadapi ini kebanyakan dari masyarakat umum, walaupun kalangan mahasiswa tidak mendominasi pada kompetisi ini, setidaknya kami telah mendapat pengalaman yang sangat berharga !” Ungkap Firman saat diwawancarai kemarin.

Dan hasil akhir pada pertandingan Ganda Putra, pasangan Sandi-Sigit menduduki juara 3, sedangkan pasangan Firman-Deniel berhasil meraih juara 2. Kejuraan Bupati Cup Lahat 2012. Semoga dari pertandingan ini mereka mampus meningkatkan kualitas mereka, dan memotivasi mahasiswa lainnya. Mari kita semangat untuk mereka!

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Latest posts by Media Center (see all)

4 comments

  1. Wahhh… hebat.. :hope
    Tp kok mampir di PalComTech Lahat yaa…
    :bingung

  2. Next time ya Ria…sekalian agek poto bareng samo atlet2 nyo :2thumbup :newyear :newyear

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...