Antusias PalComTech Opi Mall ke Tribun Sumsel

      Sekitar kurang lebih 20 siswa program 1 tahun Komputer dan Internet pada hari Rabu,10 Januari 2018 berpartisipasi melakukan kunjungan dudi ke Tribun Sumsel yang didampingi oleh instruktur, Imam Sobirin. Para siswa berkumpul di ruangan khusus dimana mereka mendengarkan secara seksama dari pihak Tribun Sumsel. Mereka diajarkan cara bagaimana proses pembuatan koran sebelum diterbitkan ke masyarakat, step by step dijelaskan oleh pihak Tribun Sumsel kepada siswa-siswi PalComTech Opi Mall. Setelah itu, siswa-siswi diajak berkunjung ke ruangan khusus baik untuk para editor, wartawan, dan dan lain-lain. Pada kunjungan ini, ada beberapa siswa yang merasa tertarik pada dunia jurnalistik, yaitu salah satunya sebagai wartawan sehingga berbagai pertanyaan dilontarkan oleh beberapa siswi, baik proses pembuatan teks, sistem bekerja, dan penggunaan teknologi dalam dunia kerja yang sangat memberikan dampak positif.

Siswa berada di ruangan staff Tribun Sumsel untuk pembuatan berita.

Setelah mendapatkan berbagai informasi, kami melanjutkan ke bagian produksi dimana para siswa melihat secara langsung alat atau pun bahan yang digunakan dalam pembuatan koran.

Siswa berada di ruang produksi pembuatan koran Tribun

PalComTech Opi memberikan kenang-kenangan kepada pihak Tribun Sumsel

Pada sesi terakhir, PalComTech Opi Mall memberikan bingkisan kepada pihak Tribun Sumsel sebagai ucapan terimakasih atas kunjungan dudinya. Mungkin cukup sekian untuk cerita kegiatan PalComTech Opi Mall, ditunggu cerita berikutnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...