Apakah Kau Ingin Membahagiakan Orang Tua?

Tidakkah kalian berfikir bahwa setiap pagi bangun dari tidur. Ibu sudah menyiapkan sarapan, pakaian yang siap dipakai, dan ayah mu memberikan uang untuk mu jajan di sekolah. Lalu, ketika pulang dari sekolah engkau memberikan kertas berisikan biaya yang harus di siapkan untuk menghadapi ujian sekolah. Disisi lain, karena ingin tampil cantik atau ganteng engkau meminta uang tambahan untuk membeli baju, sepatu dan sebagainya. Memaksa orang tua mu untuk mendapatkan keinginan mu.

Dengan hati ikhlas orang tua mu memberikan uang namun dengan syarat kamu harus ikut mengikuti kursus Komputer dan English di Palcomtech. Tapi apa engkau tidak hadir dikelas dikarenakan merasa capek sedangkan ketika teman mu datang mengajakmu untuk pergi nonton pasti engkau siap sedia.

            Berfikirlah, bisa jadi orang tua mu harus bekerja lembur untuk mendapatkan uang, pulang malam bahkan mengutang kepada keluarga atau temannya agar engkau mendapatkan uang agar tetap bisa bersekolah. Berikut ini, cara untuk membahagiakan orangtua mu:

  1. Selalu bisa membuatnya bangga dengan prestasi di sekolah maupun dimana saja
  2. Mendengarkan sarannya untuk kebaikanmu.
  3. Kamu suka sekali kegiatan sekolah dan nongkrong bersama teman mu? Teleponlah orang tua. Jangan buat dia menjadi khawatir.
  4. Tetap menjalankan ibadah seperti biasanya. Janganlah lupa bahwa ibadah itu membantu untuk membuat fikiran menjadi lebih tenang.
  5. Berusaha untuk bertanggung jawab dan selalu berfikir dewasa setiap masalah apapun.

Oleh karena itu,, sadarlah dan berusahalah untuk membahagiakannya dengan tetap sekolah, tetap mengikuti kursus dan tetap memberikan prestasi.

Sutria Ramadhani

Sutria Ramadhani

Instruktur LKP PalComTech Opi Mall
Sutria Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...