Asiknya DUDI di Percetakan Cesar Lahat

Assalamualaikum Wr.Wb teman-teman, apa kabar semuanya? Kali ini saya dan teman mengunjungin salah satu percetakan yang ada di lahat, dalam rangka DUDI. Teman-teman ada yang tahu dengan percetakan CESAR? Kalau belum tahu, yuk kita kenalan dulu ya. CESAR Adalah salah satu jasa percetakan yang ada di kota lahat. Disana melayani beberapa macam jenis percetakan seperti Baleho, Spanduk, Poster, bahkan membuat Plat nomor kendaraan.

Pelayanan disana cukup baik dan di kerjakan oleh beberapa karyawan yang ahli dan profesional. Ternyata karyawan di percetakan adalah Alumni PalComTech Lahat dari beberapa Angkatan. Ini adalah ruangan/tempat percetakan itu dibuat.

cesar-lahat1

Disinilah para karyawan membuat suatu percetakan. Mulai dari membuat plat kendaraan bermotor, sablon, buat poster dan lain-lain. Selain itu para siswa-siswi diperlihatkan proses pembuatan plat nomor kendaraan, bermula dengan bahan almunium yang di cetak menggunakan alat khusus. Setelah itu kami mencoba satu per satu untuk membuat Plat nomor kendaraan. Kemudian kami juga diajarkan cara mengecat plat nomor kendaraan menggunakan cat semprot warna hitam, lalu cat putih dan tiner.

cesar-lahat2

Pertama-tama kami menggunakan almunium dan mencetak bertuliskan PALCOMTECH di plat nomor kendaraan. Setelah itu kami mengecat backgroundnya menggunakan cat semprot hitam. Kemudian itu dijemur beberapa menit agar cat melekat secara merata.

cesar-lahat3

Setelah di jemur, lalu kami diajarkan mengecat bagian tulisan PALCOMTECH dengan menggunakan cat putih dan tiner.
cesar-lahat4

cesar-lahat5

cesar-lahat6

Tahap selanjutnya, adalah diamkan beberapa menit hingga cat mengering secara menyeluruh. Setelah bersihkan bagian bagian pinggir plat yg terkena cat-cat putih dengan menggunakan cat semprot hitam. Jemur beberapa menit dan inilah hasilnya. Disini kami mendapat cukup banyak pengalaman dan pembelajaran. Cukup memuaskan dan menyenangkan bisa belajar di percetakan “cesar” dengan membuat plat nomor kendaraan.

cesar-lahat7

Demikian artikel yang kami buat, semoga bisa sedikit membantu. Kami berterima kasih kepada percetakan “cesar” sudah mengajari kami untuk membuat plat nomor kendaraan. Sampai jumpa di kunjungan selanjutnya, jika kamu suka artikel ini, share ke teman-teman kamu ya :).

David

David

David arga ganeza salah satu siswa LPK Palcomtech Lahat kelas GPA angkatan 29
David

Latest posts by David (see all)

One comment

  1. wah gak ngajak emaknya nih anak GPA 29A…. :sorry Pasti Seru ya… Selamat Lanjut di kunjungan berikutnya… Cayo GPA29a :rate :pertamax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares