Astri Wulandari, Peraih Medali Emas di Ajang POMDA V

Setelah terakhir mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Daerah Sumatera Selatan Taekwondo Open Tournamen Bupati Muara Enim 2011. Kini Astri Wulandari atau yang akrab disapa Astri, kembali bersaing di ajang POMDA V yang berlangsung pada tanggal 1-7 November 2012 lalu.

Wanita kelahiran Palembang 6 Agustus 1991 ini berhasil membawa pulang medali emas untuk PalComTech di Ajang POMDA V. Ia adalah satu-satunya atlit wanita yang tergabung di Kontingen PalComTech di ajang POMDA V. Siapa sangka, wanita yang terlihat ramah ini memilih berkompetisi di Cabang Olahraga Tae Kwon Do. Sulit dibayangkan bukan?

Walaupun ia seorang wanita, namun ini tidak menghalangi niatnya untuk berkompetisi dan mengejar gelar juara. Olahraga Tae Kwon Do sudah menjadi darah daging bagi dirinya, ia mulai menggemari olahraga ini saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama, tepatnya di SMP 33 Palembang. Saat itu ia terinspirasi dari sang kakak yang terus mengoleksi berbagai piala dan medali juara.

4 November 2012 Astri tampil di babak 8 besar Tae Kwon Do di Ajang POMDA V, Astri berhadapan dengan perwakilan dari STMIK MDP. Iapun menyapu bersih skor dan memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-0 (K.O).  Astripun maju ke babak Semi Final pada tanggal 5 november 2012, kali ini ia bertemu dengan perwakilan dari  IAIN Raden Fatah Palembang. Pertandingan memang berjalan agak lama tapi, Astri berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Lagi-lagi ia mengalahkan lawannya dengan skor 6-0 (K.O). Dengan ini Astri memastikan diri untuk mendapatkan tiket menuju babak Final.

6 November 2012, Astri berhadapan dengan perwakilan dari UNSRI, seorang lawan yang terlihat memang cukup tangguh.  Pertandingan berjalan sangat seru, serangan demi serangan diluncurkan oleh kedua atlit ini. Astri terlihat lebih bersemangat dari sebelumnya, ia berhasil membuat lawan jatuh bangun di arena pertandingan. Astri kembali menunjukkan kemampuannya, ia berhasil mengalahkannya lawannya di babak final yang sangat menegangkan ini.

Astri (kiri) dinobatkan sebagai juara

Dari kiri : Fachrudin, Bapak Ganda, Ibu Yanti, Astri, Mbak Ranny, Edo Pratama

Dengan ini Astri berhasil membawa pulang medali emas untuk PalComTech. Sungguh preastasi yang patut kita banggakan, karena dengan perjuangannya yang keras dan berani. Astri berhasil mengharumkan nama PalComTech di Ajang POMDA V. Atas prestasi yang ia raih nama Astripun terdaftar untuk menjalani latihan bersama untuk menghadapai POMNAS JOGJA, yang akan dibuka pada bulan Juli 2013 mendatang.  Selamat untuk Astri, semoga di ajang selanjutnya kamu lebih bersinar lagi !.

Berikut Prestasi yang pernah ia raih:

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Latest posts by Media Center (see all)

7 comments

  1. Mantap :2thumbup Selamat ya dek.. Lanjutkan..! :toast

  2. #okesipp, lanjutkan perjuanganmu !

    :travel

  3. lanjuttt astri ..semoga menang di POMNAS yang akan datang :2thumbup :angel

  4. congratulations,… :sungkem

  5. amiiiinn alhamdulillah . makasi kak ridho,pak eka , mb.ranny ,+ mrs.cikipaw . makasi . :)

  6. mau tanya nii..

    kapan lagi ada pomda cabang taekwondo..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...