Cara Memasang Chrome Extension Google Translate

Terkadang saat sedang browsing sering kita menemukan artikel bahasa asing yang diluar kemampuan bahasa kita sedangkan artikel tersebut merupakan artikel yang kita butuhkan sedangkan melakukan copy seluruh isi halaman lalu paste ke google translate begitu merepotkan. Kali ini saya menyarankan extension Google Translate dari google chrome berikut langkahnya.

Langkah 1

Buka aplikasi google chrome, pada sudut kanan atas pilih logo di bawah tanda exit, pilih more tools lalu klik extensions.

Langkah 2

Pada halaman extension pilih get more extension karna extension yg kita perlukan tersedia di halaman extension google chrome web store.

Langkah 3

Di halaman chrome web store pilh bagian box search lalu ketik Google Translate.

Langkah 4

Akan muncul list extension dengan nama dan fungsi yang sama tapi kita pakai extension yang paling atas.

Langkah 5

Setelah klik extension paling atas akan muncul overview, review dan laian – lain tentang extension yang akan kita pakai, jika sudah kita review dan sesuai dengan kebutuhan maka klik + ADD TO CHROME.

Akan muncul konfirmasi apakah kita akan menambahkan extension itu klik add extension.

Setelah itu kita menuju ke halaman atau artike dimana kita ingin melakukan translate baik berkata, kalimat atau perhalaman. Sampai disini dulu tutorialnya, sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Jika kamu suka dengan tutorial ini, share ke teman-teman kamu ya.

Chandra Kirana

Chandra Kirana

Chandra adalah seorang Staff Teknisi STMIK-POLTEK PalComTech Palembang
Chandra Kirana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...