Cara Mudah Membuat Kalender di Word 2013

Hai PalComsTer, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan yang luar biasa ya. Sebelum kita ke pembahasan, pastinya kita semua membutuhkan kalender ya, untuk apa kalender, kalender dapat kita gunakan untuk melihat penanggalan, hari ataupun yang sering kita cek pada kalender adalah hari libur. Nah kita dapat dengan mudah membuat kalender di Word 2013, bagaimana caranya? , berikut langkah-langkah mudah membuat kalender di word 2013.

Langkah 1

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi word 2013
  2. Lalu pada tampilan yang ada New -> cari Calendars pada kotak search seperti di bawah ini.

Langkah 2

Pilihlah jenis kalender yang kita inginkan , misal kita pilih Familiy Calendar.

Langkah 3

Setelah itu tekan tombol create.

Langkah 4

Pada kotak dialog yang tampil yaitu select calendar dates pilih tahun dan kita akan mulai di hari apa, Sunday atau Monday. Kemudian tekan tombol OK.

Langkah 5

Setelah itu maka akan tampil seperti ini.

Langkah 6

Lakukan lah pengeditan yang kita inginkan, misal kita akan mengganti gambar yang tampil, dapat dilakukan dengan cara klik gambar yang ingin kita ganti, lalu pada picture tools klik change picture, cari gambar yang kita inginkan.

Langkah 7

Kemudian apabila kita ingin memberikan penandaan pada kalender untuk hari minggu dengan warna merah, dapat dengan cara blok kolom Sunday (S) , pada design di table tools berikan shading warna merah.

Tambahkan saja keterangan dan warna merah pada tanggal yang lainnya apabila ada hari libur.

Nah itulah langkah mudah membuat kalender pada word 2013. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika kamu suka tutorial ini, share ke teman-teman kamu ya :).

Fitria Rismawati

Fitri bekerja sebagai staff pengajar di LKP PalComTech Palembang. Bidang materi yang diajarkan adalah office, desain, dan pemrograman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...