Hasil Karya Sablon T-Shirt Siswa-Siswi Palcomtech Baturaja

Hallo teman teman apa kabar ? masih semangat hari ini kan?! Pastinya akan terus semangat ya!!

Oh ya teman teman saat ini banyak sekali hasil karya karya yang dibuat menjadi desain yang unik dan menarik, salah satunya adalah karya berupa Siluet, Gambar Smudge Painting, Karikatur digital, serta Foto Mosaic,  yang semua itu bisa dibuat atau dihasilkan  menggunakan aplikasi desain Adobe Photoshop. Dan tentu saja sebuah laptop atau komputer sebagai medianya.

Nah di Program Profesional 1 Tahun Palcomtech Baturaja, aplikasi Adobe Photosho bakal kita pelajari pada Triwulan ke 2, yang mana selain Adobe Photoshop kita juga mempelajari aplikasi desain grafis lainnya yaitu Corel Draw. Dimana siswa akan dilatih skill dan keteranpilannya khususnya dibidang desain untuk menciptakan desain menarik dan luar biasa.

Seperti teman teman kita dari kelas GSO32A dan GSA9PTIKA Program Study Komputer dan Internet Palcomtech Baturaja, mereka ditugaskan oleh kakak-kakak instruktur untuk membuat keterampilan mengenai desain Sablon Gigital untuk nilai skill test mereka.

Ada yang tau sablon digital? yaa, sablon digital adalah teknik menyablon menggunakan transfer paper dan mesin heat press. Sablon berbasis transfer paper inilah yang kemudian dikenal dengan sebutan sablon digital, karena pembuatannya tidak menggunakan  screen dan proses pemindahan warnanya  hanya satu kali naik.

Nah teman-teman lebih kurang seperti itulah cara kerja sablon digital. Namun, tentunya sebelum proses penyablonan berlansung, teman-teman harus mempersiapkan desain gambarnya yang dibuat di aplikasi Adobe Photoshop atau CorelDraw ya serta mempersiapkan bahan seperti kaos sebagai media hasil sablonnya nanti dan pastikan ada bahan kertas yang disebut transfer paper untuk menyablon agar hasilnya baik dan menarik serta tidak rusak.

Berikut adalah hasil dari karya teman-teman kita dari kelas GSO32A dan GSA9PTIKA Palcomtech Baturaja yang dibimbing oleh Kak Hari Wibwo dan Kak Wahid Saputro. Nah teman-teman penasaran bagaimana hasil jadi dari karya teman –teman kita, yuk kita simak hsil karya yang luar biasa berikut ini.

Gimana? Keren-keren kan?! :D

Baiklah itu saja artikel kita kali ini, jika kalian suka jangan lupa share ke sosmed kalian dengan menekan tombol Facebook atau Twitter di bawah ini. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya, Terima Kasih. :D

 

Oleh : Devita Kumala Sari (Account Officer LKP Baturaja)

Devita

Devita Adalah Seorang AO LKP PalComTech Baturaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...