Kegiatan Outing Siswa Baru PalComTech di City Water Park Baturaja

Hai PalComTers! Jumpa lagi dengan saya Ferlian Satria Instruktur Luar Biasa dari PalComTech Baturaja. Seperti biasa artikel yang saya buat adalah tentang kegiatan siswa PalComTech Baturaja. Kali ini yang akan saya bagi ceritanya untuk kalian adalah tentang kegiatan outing siswa baru di kolam renang, tepatnya di City Water Park Baturaja.

Sebelum lanjut ke cerita ini saya akan sedikit bercerita tentang kegiatan ini. Kegiatan outing ini merupakan kegiatan rutin dari PalComTech Baturaja untuk menyambut siswa baru di PalComTech Baturaja khususnya untuk siswa Profesional 1 Tahun dan PTIK. Kegiatan outing siswa ini dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan seperti kegiatan outbound, games seru di taman, nah salah satu kegiatan yang kita lakukan kali ini merupakan kegitan di kolam renang, yang artinya kegiatan outing kali ini banyak bermain air.

Jadi karena ini merupakan kegiatan rutin untuk siswa baru maka angkatan yang ikut kali ini merupakan angkatan 33 yaitu kelas GSI33A, GSI33B, GSA33A, dan GMA33A. Selain untuk Profesional 1 Tahun turut serta pula PTIK angkatan 9. Meskipun tidak semua siswa hadir dikarenakan berbagai macam kendala, kegiatan ini tetap berlangsung dengan meriah karena siswa yang hadir cukup banyak.

Baiklah, jadi kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu tepatnya pada tanggal 15 Juli 2017 dan kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Semua siswa beserta staf dan instruktur berkumpul di lapangan parkir depan kolam untuk melakukan pemanasan bersama sekaligus membagi kelompok untuk para siswa.

Setelah pemanasan dilakukan, semua siswa masuk ke dalam kolam untuk segera memulai permainan. Permainan pertama yang dilakukan adalah lomba renang estafet. Lomba ini merupakan adu cepat siswa dalam berenang di kolam dengan 1 kelompok berisi 5 orang. Perenang pertama yang sampai di garis Finish lah menjadi pemenangnya.

Selanjutnya adalah lomba membuat jembatan estafet. Jadi satu kelompok berisi 9 orang dengan 8 orang sebagai pembuat jembatan dan 1 orang naik ke atas jembatan, peraturannya masih sama, tim yang lebih dahulu sampai ke garis finish lah yang menjadi pemenangnya. Permainan selanjutnya adalah permainan basket air. Peraturan pertandingannya hampir mirip dengan basket, namun basket nya dilakukan di dalam air. Tim yang paling banyak memasukkan bola ke dalam keranjanglah yang menjadi pemenang.

Ada satu lagi permainan yang dipertandingkan, yaitu lomba yel-yel. Jadi masing-masing kelompok membuat yel-yel seunik dan sebagus mungkin. Kelompok dengan yel-yel terbaiklah yang menjadi pemenang. Yup! Setelah semua permainan telah dilaksanakan dengan semarak dan meriah, kegiatan selanjutnya adalah makan siang bersama di tribun kolam. Setelah makan siang bersama kegiatan outing ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang telah dilaksanakan tadi.

Baiklah itu saja yang dapat saya sampai dari kegiatan kali ini. Semoga kegiatan kita kali ini dapat menambah keakraban para siswa PalComTech Baturaja dan membuat siswa mejadi betah berada di PalComTech Baturaja. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang telah membacanya. Terima Kasih. :D

Galeri Foto

 

Ferlian Satria

Ferlian Satria

Ferlian adalah seorang Instruktur PalComTech Baturaja
Ferlian Satria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...