Kenali Keperibadianmu Untuk Menentukan Nasib Hidupmu

thumb_karyawan_office

Setelah menyelesaikan ujian akhir sekolah banyaknya orang yang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Namun, terkadang orang tidak sadar kalau Ia memilih jurusan perkuliahan yang tidak tepat ketika sudah sampai akhir semester. Penyesalan selalu berada di akhir kalau di depan namanya pendaftaran.

Oleh karena itu, sebelum memilih jurusan perkuliahan lebih baik mengenal keperibadian sehingga tidak ada penyesalan. Berdasarkan teori Johan Holland terdapat 6 tipe kepribadian, Tapi saya hanya menjelaskan tipe yang dominan saja seperti :

  1. Realistic (Doers)

Jika kamu sangat menyukai olahraga maka kamu orang yang selalu bersemangat, yakin dengan kekuatan diri maka kamu lebih baik memilih jurusan seperti : teknik sipil, teknik sipil.

  1. Investagive ( Thinkers)

Jika kamu senang sekali berhubungan dengan sains yang berhubungan dengan akademik maka cocoknya kamu memilih jurusan seperti fisika, biologi, periklanan dan ilmu pasti lainnya.

  1. Artisctic (Creators)

Jika kamu orangnya suka sekali berkhayal untuk membuat seperti gambar, membuat komik, dan agak susah bersosialisasi janganlah sedih kamu bisa masuk ke jurusan seni. Kamu bisa belajar seni lukis, teater dan banyak lagi yang berhubungan dengan kesenian.

  1. Social (Helpers)

Jika kamu suka sekali bergaul, mudah berbicara dengan orang yang dikenal maupun tidak dikenal cocok sekali menjadi seorang psikologi karena apa kamu orangnya Seseorang yang bisa membantu orang lain atau berhubungan dengan banyak orang, suka bergaul, berbicara, bertanggung jawab dan mampu berkomunikasi dengan baik terhadap orang lain. Jurusan yang cocok untuk orang ini: psikologi, bimbingan konseling, komunikasi, sosiologi, dan guru.

  1. Enterprising (Persuaders)

Jika kamu bisa mempengaruhi orang untuk membeli suatu barang apalagi bisa membuat orang lain langsung menggunakan atas pilihan kamu. Kamu sangat cocok menjadi seorang marketing.kenapa tidak menjadi seorang marketing, marketing jika bekerja melebihi target bisa mendapatkan bonus yang besar.

  1. Concentional (Organizers)

Kalau kamu suka sekali mengelola angka dan membuat suatu konsep kemudian melaksanakannya di computer berarti kamu sangat cocok di bidang IT seperti : komputerisasi Akuntansi, Teknik Komputer,  dan Sistem Komputer. Dan sangat cocok memilih PalComTech sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan di bidang IT. PalComTech membantu kamu memiliki ilmu yang banyak seperti : mampu membuat website, mampu membuat laporan dan tentunya di bidang teknisi kamu bisa memperbaiki komputer yang rusak. Oleh karena itu, pilihlah PalComTech menjadi perkuliahanmu.

Sutria Ramadhani

Sutria Ramadhani

Instruktur LKP PalComTech Opi Mall
Sutria Ramadhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...