Langkah- Langkah Membuat Brush di Adobe Photoshop CS6

Hello PalComTers, ada yang suka editing foto?..

Salah satu aplikasi yang sangat populer utuk editing foto adalah Adobe Photoshop. Tahukah Anda apa itu Adobe Photoshop? Adobe Photoshop adalah perangkat lunak yang digunakan untuk editing foto ataupun desain grafis. Dalam Adobe Photoshop terdapat tool yang sangat penting yaitu Brush tool, pada kesempatan ini saya akan membuat Brush tool sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kita. Berikut Langkah- Langkah Membuat Brush di Adobe Photoshop Cs6:

1.Pertama, kalian bisa buka aplikasi Adobe Photoshop Cs6 yang terdapat pada komputer kalian :

2.Kemudian buat lembar kerja baru dengan cara klik menu File pilih New, maka akan muncul tampilan New, lalu atur sesuai dengan gambar di bawah ini, kemudian klik ok  seperti gambar berikut:

3. Selanjutnya tambahkan layer baru pada Pallet layer yang berada di pojok kanan bawah dengan cara klik Create new layer :

4. Kemudian, buat objek untuk dijadikan Brush. Kalian bisa membuat teks yang akan di Brush dengan menggunakan Text tool seperti gambar di bawah ini :

5.Selanjutnya, Anda bisa seleksi bagian teks tersebut. Setelah diseleksi, Anda bisa klik menu Edit dan pilih Define brush preset.

7. Lalu beri nama pada brush tersebut, lalu klik ok

8. Untuk melihat hasil yang telah diedit, Anda bisa pilih Brush tool dan cari brush dengan nama yang Anda telah buat sebelumnya.

Selesai deh.

Bagaimana, mudahkan??

Selamat mencoba.

Sampai jumpa di tutorial berikutnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...