Mahasiswa PalComTech Sabet Prestasi Film Terbaik di Sayembara Film Pendek 2015 – 14 Project

Palembang, 14 Desember 2015 – Lagi, mahasiswa PalComTech kembali menorehkan prestasi, kalau kemarin kita baru saja menyimak prestasi dari M.Yamin yang berhasil menyabet gelar Juara Harapan III Putra Putri Kopertis Wilayah II Tahun 2015. Kali ini kita simak pretasi mahasiswa PalComTech di bidang Sinematografi pada Sayembara Film Pendek 2015 yang diadakan oleh 14 Project – UIN (Universtias Islam Negeri) Raden Fatah Palembang. Film pendek yang berjudul “The Kompre” yang dibuat oleh All Production Film ini berhasil mendapatkan gelar sebagai Film Pendek Terbaik 2015 versi 14 Project.

Screen shot 2015-12-29 at 9.32.52 AM

Screen shot 2015-12-29 at 9.33.39 AM

Suasana pengumuman Malam Puncak Sayembara Film Pendek 2015

Banyak sekali film pendek yang mengikuti sayembara ini, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Dimulai dari bulan November 2015, para peserta lomba harus mengumpulkan Trailer Film Pendek pada tanggal 23 November 2015. Setelah itu film pendek yang masuk dalam nominasi akan diupload oleh pihak penyelenggara, yaitu 14 Project. 

Trailer Film Pendek “The Kompre” (Versi Sayembara Film Pendek 2015 – 14 Project)

Film pendek yang sudah di upload di channel resmi 14 Project, selanjutnya akan masuk tahap seleksi lagi. Pada tanggal 14 Desember 2015, adalah malam puncak sayembara, para production dan para penonton film pendek sudah memenuhi gedung bioskop mini yang sudah disiapkan oleh 14 Project. Ada 12 judul film pendek sudah masuk tahap terakhir, terpilihlah lima film terbaik. Yakni, Friend Never Flat, Different Time, Write The Future, The Kompre, Mimpi Tanpa Syarat.

Screen shot 2015-12-29 at 9.33.56 AM

Screen shot 2015-12-29 at 9.34.08 AM

Kiri: Rinaldi-Edo-Ray-Jhonsen-Andika

Perwakilan Tim All Production Film

Konsep penilaian ini yang dilakukan oleh dewan juri yang pertama adalah kualitas film, mulai dari gambar, efek visual, cerita dan suara. Kedua adalah jumlah like yang diberikan dari setiap video trailer masing-masing film pendek. Atas dukungan dan doa dari para seluruh warga PalComTech, film pendek The Kompre pun berhasil masuk sebagai salah satu pemenangnya, “Terimakasih warga PalComTech, terimakasih atas dukungannya, kalian luar biasa!”.

the_kompre_cover-s

Cover Film The Kompre (Versi Sayembara Film Pendek)

Sekali lagi, kami ucapkan Selamat! Kepada tim All Production Film, semoga hal ini menginspirasi kita semua. Nah, untuk teman-teman yang mau mendalami bidang Sinematografi, jangan ragu-ragu lagi, ayo kita kejar prestasi di bidang Sinematografi. Siapa tahu kamu pemenang selanjutnya, simak terus berita seru di news.palcomtech.com dan share beritanya ke teman-teman kamu ya :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...