Membuat CV (Curriculum Vitae) dengan Menggunakan HP

 

PalComTers, apakah Anda ingin mengirim CV (Curriculum Vitae) Anda ke perusahaan? Jangan khawatir! Saya akan menjelaskan cara membuat CV. Nah, mungkin biasanya membuat CV menggunakan laptop, tapi kali ini saya akan membagikan cara yang lebih praktis yaitu dengan menggunakan HP. CV (Curriculum Vitae) adalah dokumen yang menceritakan tentang identifikasi Anda baik di masa lalu atau sekarang, pengalaman, keterampilan profesional, dan kemahiran. Tujuan dari CV adalah untuk menunjukkan keahlian Anda yang Anda lamar. CV (Curriculum Vitae) biasanya menggambarkan jenis posisi yang anda cari, pengalaman kerja, latar belakang pendidikan, pengalaman organisasi, data pribadi, referensi, dan lain-lain.

Selain itu, PalComTers, di zaman teknologi sekarang memberikan kemudahan kepada kita terutama dalam membuat CV dengan menggunakan HP. Banyak aplikasi yang digunakan untuk membuat CV yaitu Smart Resume Builder, Free Resume builder , CV Maker , dan masih banyak lagi. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu aplikasi tersebut yaitu aplikasi Free Resume builder di google playstore. Aplikasi Free Resume builder digunakan untuk para pencari kerja yang ingin membuat resume CV yang menarik. Free Resume builder app terdapat 30 template resume terbaik dari format sederhana hingga format resume modern yang penuh gaya dan berwarna-warni.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut

1. Isi profil resume untuk membuat resume

Isi semua bidang yang diperlukan untuk menghasilkan resume. Anda akan mendapatkan pesan peringatan, dan data tidak lengkap (jika ada data yang hilang).

2. Pilih Template Lanjutkan

Pertama pilih Format untuk melanjutkan – Freshers atau Experienced (Expert) Resume format. Kemudian pilih sembarang template resume dan lihat pratinjau dari Curriculum Vitae (CV / Resume).

3.Unduh Lanjutkan dalam format PDF atau cetak. Anda dapat mengunduh resume dalam format pdf atau mencetaknya.

Ada beberapa FAQ tentang Cara Unduh File

1.Bagaimana cara mengunduh resume saya dalam bentuk pdf ke ponsel saya?

Pilih Template Resume dan Anda akan melihat Pratinjau Cetak. Kemudian pilih Save as pdf (Secara default opsi ini dipilih, jika tidak Anda bisa mengubah secara manual).

2. Di mana file resume saya berada?

Resume Anda (file PDF) akan di unduh (Default Download Location).

3. Tidak bisa menyimpan Save My Resume.

Secara default, semua ponsel android akan memiliki fitur cetak / simpan sebagai pdf. Namun di beberapa ponsel fitur ini akan dimatikan sehingga Anda perlu mengaktifkan ini.

Ok, PalComTers gimana?Mudah dan praktis kan? Semoga tidak bingung lagi ya dalam membuat dan mendesain CV Anda. Semoga bermanfaat dan Anda bisa diterapkan dirumah.

Dian Eva Lestari

Dian Eva Lestari

Eva adalah seorang Tutor SpeakOut & BAAK PalComTech Opi Mall
Dian Eva Lestari

Latest posts by Dian Eva Lestari (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...