Mengenal Adobe XD, Aplikasi Para Desainer UX/UI yang Mudah digunakan

Halo teman-teman! Apa kabar semuanya? Pasti luar biasa kan?

Kali ini saya akan memberikan artikel yang menarik. Terutama untuk teman-teman yang membangun aplikasi berbasis mobile. Tapi saya tidak bicara soal koding, saya hanya akan membahas tentang UI alias User Interface, atau dengan kata Tampilan Antarmuka. Nah, semakin banyaknya startup yang bermunculan untuk bersaing di dunia telekomunikasi, membuat Adobe. Inc. meluncurkan produk terbarunya, yaitu ADOBE XD.

Apa itu ADOBE  XD?

Adobe XD atau experience design dirancang khusus untuk desainer aplikasi mobile atau biasa disebut UX/UI Designer. Adobe UX ini juga bisa kamu pakai untuk projek akhir kuliah kamu, misalnya di pakai untuk membuat story board, layout atau rancangan aplikasi lainnya. Beberapa waktu yang lalu saya menggunakannya Adobe XD untuk membuat sebuah aplikasi mobile berbasis Android, berikut tools yang ada di dashboard Adobe UX.

Memilih kanvas kerja kita

Mengenal tools Adobe UX

Bagi kamu pengguna setia Adobe, mungkin sudah familiar dengan susunan toolsnya. Cuma mungkin yang masih asing adalah ‘Art Board’ tool. Tool ini digunakan untuk menambah halaman baru yang saling terhubung dengan aplikasi yang akan kita buat.

Fitur Preview dari Adobe XD, desain kita jadi lebih hidup. Simak videonya dibawah ini, jiak teman-teman suak dengan artikel ini, bagikan ke teman-teman kamu ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, jika saya sempat nanti akan membuat tutorial lengkap menggunakan Adobe XD.

Jhonsen

Jhonsen

Jhonsen adalah seorang Alumni STMIK PalComTech tahun 2015. Saat ini bekerja sebagai Desainer Grafis dan Jurnalistik Media Online di PalComTech
Jhonsen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...