PalComTech ikut serta dalam Dialog Nasional di PSCC

Selamat Pagi PalComSters….

Pada tau nggak kalo pada tanggal 12 Februari 2018 kemarin, ada 2 orang Menteri Kabinet Kerja yang berkunjung ke Kota Palembang? Kalo belum tau, berikut sedikit cerita tentang kehadiran kedua menteri tersebut.  Silahkan disimak!!

Senin, 12 Februari 2018 menjadi salah satu ajang dimana hampir 5.500 mahasiswa dan 500 Dosen Pendamping dari 109 Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan berkumpul di Gedung PSCC Palembang untuk bersama-sama berdialog dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Ristekdikti, Kopertis Wilayah 2, dan Gubernur Sumatera Selatan dengan tema “SUKSES INDONESIAKU”.

Bangga menjadi warga kota Pempek ini, karena ini merupakan Dialog Nasional pertama yang diadakan di pulau Sumatera. dan kita sebagai civitas akademika PalComTech juga wajib bangga karena kita diundang untuk menghadiri acara tersebut. sebanyak 25 mahasiswa dan 5 Dosen STMIK PalComTech, 25 Mahasiswa dan 5 Dosen Politeknik PalComTech hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, lalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh semua yang hadir. Lagu Indonesia Raya berkumandang dan membuat merinding semua yang hadir pada saat itu. Lalu dilanjutkan doa yang dipimpin oleh wakil dari Kemenag Prov. Sumatera Selatan.

Sesi pertama langsung dipimpin oleh moderator yang merupakan aktor kondang “Anwar Fuadi”. lalu pemaparan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bapak Prof. Muhammad Nasir. beliau menyampaikan bahwa Pendidikan di Indonesia semakin hari semakin baik, dan tidak ada kata untuk tidak kuliah karena tidak ada biaya, beliau meyakinkan bahwa semua bisa kuliah dengan beragam bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah.

Sesi kedua dibawakan oleh Menteri Perhubungan, bapak Ir. Budi Karya Sumadi. beliau yang merupakan putra daerah Palembang menyatakan bahwa Pembangunan di palembang akan menjadi contoh bagi kota-kota di Indonesia. beliau juga mengajak hadirin untuk bernyanyi lagu Nasional : Indonesia Pusaka dan Bagimu Negeri, hal ini menjadi kerinduan bagi semua rakyat Indonesia untuk semakin Cinta tanah air dan bekerja keras bagi Negara ini.

Sesi ketiga dipimpin langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah 2, Bapak Prof. Slamet Widodo. beliau menyatakan bahwa perguruan tinggi di wilayah Sumatera Selatan menjadi contoh baik bagi wilayah lain. “PTS Berkualitas” itu yang disengungkan oleh beliau saat pemaparan hasil kerjanya.

Sesi terakhir dibawakan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak Alex Noerdin yang mengajak semua masyarakat Sumatera Selatan untuk membangun daerah untuk semakin maju dan menjadi contoh bagi Provinsi lain yang ada di Indonesia.

Dalam, kesempatan kali ini juga dibagikan hadiah bagi mahasiswa yang berprestasi dan berkesempatan maju ke atas panggung, berupa 2 unit Laptop, 10 Helm, 2 unit sepeda, 5 tiket untuk datang melihat pekerjaan pembangunan di Jakarta yang merupakan hadiah khusus dari Menteri Perhubungan.

Demikian artikel kali ini, semoga menjadi kebanggaan kita sebagai warga kota Palembang dan juga Bangsa Indonesia!!

Divisi Kemahasiswaan

Divisi Kemahasiswaan

Merupakan divisi atau unit kerja yang berada dibawah Pembantu Ketua III bagian kemahasiswaan yang berperan strategis dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan mahasiswa
Divisi Kemahasiswaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...