PalComTech Lahat Kunjungan Industri ke PT. Priamanaya Energy Lahat

Pada Kamis 22 Februari 2018 siswa/i Program Profesional 1 Tahun PalComTech Lahat melakukan Kunjungan DUDI ( Dunia Usaha dan Industri ), kunjungan ini merupakan agenda kegiatan rutin yang diadakan tentunya tujuan nya mengajak siswa melihat langsung secara nyata dunia kerja dan tentunya memberikan wawasan kepada mereka. Kunjungan DUDI kali ini ke PT PRIAMANAYA ENERGY. Kunjungan ini diikuti oleh siswa/i aktif angkatan 35 & 36  dengan jumlah siswa 28 orang dan didampingi oleh Instruktur dan Account Officer.

Priamanaya energy merupakan anak perusahaan dari PT. PriamanayaDjan International yang berpusat di Jakarta, sedangkan di Kabupaten Lahat Perusahaan ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2010 awal mula merupakan perusahaan tambang batubara tapi sekarang sudah berkembang menjadi PLTU ( Perusahaan Listrik Tenaga Uap) dengan nama PLTU Keban Agung. Sekedar informasi, PLTU di mulut tambang ini berkapasitas menggunakan bahan bakar batubara yang diambil dari tambang milik PT. Dizamatra Powerindo yang tidak lain merupakan group dari PT. Priamanaya Energi sendiri. Energi listrik yang dihasilkan dari PLTU ini dialirkan melalui jaringan transmisi 150 kV ke Gardu Induk (GI) Lahat dan kemudian masuk ke sistem kelistrikan PLN untuk pulau Sumatera  khususnya daerah Jambi, Bengkulu dan Riau (Sumbagsel).

Rombongan berangkat menuju lokasi pukul 09:00 WIb dan tiba pukul 09:30 WIB di Area Perusahaan disambut dengan hangat oleh pihak perusahaan. Rombongan diarahkan meunuju ke gedung Meeting room, sebelum acara dimulai perwakilan dari PalComTech Bapak Hariono selaku Instruktur Pembimbing memeberikan kata sambutan sebagai pembuka, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan  dari pihak perusahaan  Bapak Yusnadi Iriansyah selaku Manager HRD yang sekaligus sebagai pembicara. Dalam Penyampaian nya bapak Yusnadi banyak sekali memberikan Informasi yang berkaitan dengan perusahaan, tips dalam dunia kerja serta pengetahuan – pengetahua lain nya yang tentunya sangat bermanfaat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab, dan luar biasa banyak siswa/I yang antusias memberikan pertanyaan, setelah sesi Tanya jawab berakhir, kemudian rombongan dipandu menuju keluar ruangan untuk melihat area PLTU yang kebetulan masih dalam 1 lokasi perusahaan. Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendra mata dari PalComTech Lahat untuk PT. Priamanaya Energy dan kemudian tim diajak makan siang bersama. Semoga dengan adanya kegiatan Kunjungan dunia usaha dan Industri ini dapat memberikan manfaat serta wawasan kepada siswa  dan dapat berguna saat mereka lulus dan terjun ke dunia kerja nantinya.

Hariono

Hariono

Instruktur PalComTech Lahat materi ajar Desain Grafis dan Desain Animasi
Hariono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...