Pelatihan Pembuatan Identity Card dengan Tipografi Vernakular

Tipografi Vernakular adalah tipografi yang memiliki sifat kasual dan tidak terikat aturan formalitas, menyebabkan cara mengungkap huruf bebas, mengolah gagasan bisa dari apa saja, dengan memanfaatkan gagasan dan benda yang ada di lingkungan sehari- hari. Sabtu, 27 Januari 2018 yang …

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Tipografi Vernakular adalah tipografi yang memiliki sifat kasual dan tidak terikat aturan formalitas, menyebabkan cara mengungkap huruf bebas, mengolah gagasan bisa dari apa saja, dengan memanfaatkan gagasan dan benda yang ada di lingkungan sehari- hari.

Sabtu, 27 Januari 2018 yang diikuti oleh Siswa/i Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial dari Yayasan SMK IBA Palembang, salah satu dosen tetap Program Studi Desain Komunikasi Visual Politeknik PalComTech, Bapak Yasermi Syahrul, S.Pd., M.Sn. dan dibantu oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual Setya Pramono melakukan pelatihan yang bertemakan Pembuatan Identity Card dengan Tipografi Vernacular. Pelatihan ini dilakukan, karena mengingat betapa pentingnya Id Card yang merupakan fungsi pengenal identitas kita. Untuk itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan PalComTech dapat membantu masyarakat sekitar khususnya pelajar untuk bisa membuat, mengembangkan, dan berkreasi dalam membuat desain Id Card dengan Tipografi Vernakular .

Peserta dilatih untuk mulai mendesain layout, tulisan, gambar dan lain sebagainya dengan bantuan aplikasi photoshop. Kegiatan berjalan dengan lancar, peserta juga terlihat antusias dan semangat mengikuti arahan dari dosen dan mahasiswa pendamping. Para peserta mulai memadukan campuran warna, tulisan dan gambar untuk mendapat hasil yang maksimal dan sesuai keinginan.

Adanya pelatihan ini juga merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang merupakan Tridarma Perguruan Tinggi untuk membantu meningkatkan kualitas sumberdaya masyarakat di lingkungan sekitar, untuk itu Politeknik PalComTech akan selalu berusaha membantu masyarakat sekitar untuk dapat terus berkreasi, berinovasi dalam kemajuan teknologi saat ini.

Semangat Terus Bapak/Ibu Dosen Politenik PalComTech, teruslah berkreasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

LPPM Politeknik PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Direktur Politeknik PalComTech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...