Pengumpulan Jurnal SKRIPSI Mahasiswa STMIK PalComTech Tahun Ajaran 2015/2016

Dalam rangka meningkatkan mutu sekaligus penguasaan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi  (IPTEK) dan mendukung kebijakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, untuk menggalakkan Publikasi Karya Ilmiah di setiap perguruan tinggi negeri dan swasta, yakni: menanamkan budaya menulis, menumbuhkan dialektika intelektual, serta mengurangi …

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

Dalam rangka meningkatkan mutu sekaligus penguasaan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi  (IPTEK) dan mendukung kebijakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, untuk menggalakkan Publikasi Karya Ilmiah di setiap perguruan tinggi negeri dan swasta, yakni: menanamkan budaya menulis, menumbuhkan dialektika intelektual, serta mengurangi plagiasi. STMIK PalComTech mewajibkan kepada setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan laporan Skripsi (setelah sidang Komprehensif) agar mengumpulkan hasil laporan Skripsi dalam bentuk jurnal ilmiah mahasiswa paling lambat 1 minggu setelah revisi ujian, berikut langkah-langkah pengumpulan jurnal :

1. Mahasiswa melakukan pengumpulan jurnal dari hasil laporan SKRIPSI setelah revisi dari dosen penguji (melampirkan form revisi yang telah ditanda tangani oleh dosen penguji).

2. Jurnal dikumpulkan dalam bentuk Hard Copy/ Print Out kemudian diserahkan kepada Bagian LPPM. (Pedoman Penulisan Jurnal dan contoh Jurnal lihat disini).


3. LPPM Selanjutnya akan melakukan pengecekan mengenai jurnal tersebut minimal 1 hari dari penyerahan jurnal.

4. Selanjutnya mahasiswa dapat melakukan pengumpulan jurnal, apabila:

  • Jurnal yang yang dikumpulkan telah sesuai dengan pedoman penulisan jurnal dan telah dikoreksi oleh Bagian LPPM, mahasiswa dapat langsung mengirimkan jurnal dalam bentuk soft copy melalui email [email protected], format pengumpulan jurnal mahasiswa sebagai berikut :

a. Nama file :

1.Untuk jurnal individu : Jurnal_nama_JudulJurnal.

Misalnya : Jurnal_ SriRahayu_SistemInformasiP4GN.

2. Untuk jurnal berkelompok  : Jurnal_Nama1_Nama2_Nama3_JudulJurnal.

Misalnya : Jurnal_Eko_Susi_Budi_DesainImplementasiJaringanNirkabel.

*Nama penulis untuk berkelompok hanya dicantumkan suku kata pertama dari nama.

b. Subjek : Jurnal_Jurusan_Tahun. Contoh : Jurnal_SistemInformasi_2016.

c. File jurnal yang dikumpulkan dalam format Microsoft Word 2003.

  • Jika telah melakukan pengumpulan jurnal melalui email, maka mahasiswa mengajukan tanda terima jurnal. Adapun form tanda terima jurnal sebagai berikut :

Form Tanda Terima Jurnal Individu

Form Tanda Terima Jurnal Berkelompok

  • Jika jurnal yang dikumpulkan ternyata tidak memenuhi persyaratan pada pedoman penulisan jurnal, maka mahasiswa yang bersangkutan segera merevisi dan menyerahkan kembali ke bagian LPPM untuk dikoreksi kembali.

4. Memo tanda terima jurnal diserahkan bersamaan dengan pengumpulan Buku SKRIPSI kepada BAAK.

Catatan penting :

  • Waktu pengumpulan jurnal dan revisi jurnal dalam bentuk hard copy dimulai dari pukul 08.00 wib s.d 16.30 wib.

LPPM STMIK-POLTEK PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Ketua/Direktur STMIK-Politeknik PalComTech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares