Penutupan POMDA IV Sumatera Selatan Berlangsung Hikmah dan Meriah

Usai sudah perhelatan 2 tahun pesta olahraga mahasiswa se-provinsi Sumatera Selatan atau yang dikenal dengan nama Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) IV Sumatera Selatan. Bertempat di lapangan sepakbola Universitas Sriwijaya (Unsri), kemarin sore secara resmi POMDA IV ditutup oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, bapak Aidit Aziz yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan.

Acara yang dimulai pada pukul 15.30 ini berlangsung cukup hikmat dan meriah. Devile kontingen atlet per cabang olahraga menandai acara penutupan ini. Selanjutnya laporan hasil keseluruhan yang dibacakan oleh ketua BAPPOMI Sumatera Selatan, bapak Anis Assegaf. Dalam laporannya beliau menyampaikan hasil-hasil pertandingan, dimana dari 35 perguruan tinggi yang mewakili 5 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan ini 23 perguruan tinggi berhasil mendapatkan medali. Keluar sebagai juara umum untuk ke-4 kalinya secara beruntun yaitu Universitas PGRI. Peringkat kedua diduduki oleh Universitas Sriwijaya diikuti oleh Universitas Bina Darma di peringkat ke-3. Sedangkan PalComTech sendiri berhasil duduk di peringkat 8 bersama Amik Sigma yang sama-sama memperoleh 1 emas dan 1 perak.

Acara pun dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh bapak Aidit, beliau berkata bahwa setiap perguruan tinggi akan dilihat potensi olahraga apa yang paling menonjol dari masing-masing perguruan tinggi. Beliau berkata bahwa setiap perguruan tinggi akan lebih dibina lagi, agar Sumatera Selatan dapat menghasilkan atlet-atlet yang potensial. Beliau juga berharap bahwa semua mahasiswa dapat mendukung ajang Sea Games ke-26 di Sumsel,  yang akan dihelat pada tanggal 11-11-2011 dan diikuti oleh 11 negara.

Setelah itu bapak Aidit secara resmi menutup POMDA IV dengan menekan horn gas. Setelah penutupan resmi, momen yang paling-paling ditunggu pun tiba saat pengalungan medali untuk masing-masing pemenang. Sandy dan King pun maju untuk mendapatkan medali tersebut setelah perjuangan yang panjang mereka lalui.

Berkaca dari POMDA IV ini diharapkan bahwa PalComTech dapat lebih berpatisipasi lebih baik lagi di POMDA yang akan datang pada tahun 2012. Tahun ini 2 cabor maka 2 tahun mendatang harus seluruh cabor, dan rangking medali pun diharapkanbisa tembus 5 besar. (FM)

LPPM STMIK-POLTEK PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Ketua/Direktur STMIK-Politeknik PalComTech

2 comments

  1. lajo heleeenn . dak sudah lagii …. :genit:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares