Perbaikan Pipa Compressor AC yang Bocor

Kerusakan pada Air Condisioner (AC ) biasa sering terjadi pada Ac yang sudah berumur atau lama, namun  tidak menutup kemungkinan dapat terjadi pada AC baru, kali ini kerusakan terjadi pada salah satu Ac di STMIK – Poltek tepatnya Ac Ruang LPPM ,kerusakan yang dialami merupakan kerusakan yang jarang sekali terjadi , yaitu kebocoran pada  Pipa compressor, untuk memperbaiki kerusakan ini diperlukan keahlian khusus dan alat yang memadai. Maka dari itu teknisi STMIK-Poltek PalComTech menggunakan jasa service Ac external.

Perbaikan ini di laksanakan pada hari Rabu, 27 September 2017, alat dan bahan yang dipergunakan dalam proses perbaikan ini diantaranya alat las, gas LPG, kawat  kuningan dan Freon, perbaikan ini berlangsung selama lebih kurang 2 jam.

Pengerjaan di mulai dari pemutusan sumber listrik dari Indoor Ac ,pembongkaran Outdoor Ac, pengelasan pada bagian pipa yang bocor, pengisian gas Freon dan  pemasangan kembali Outdoor Ac yang kemudian di koneksikan kembali  dengan sumber listrik pada  indoor Ac, terakhir uji coba dan ..BERHASIL, AC Pun kembali berfungsi dengan baik.

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Latest posts by Media Center (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...