Sakti Cakra Repelita : “Kita Harus Lebih Baik Dari Lawan!”.

Sakti Cakra Repelita, Juara 1 Cabor Pencak Silat POMDA V

Sakti Cakra Repelita, lelaki kelahiran Palembang 21 Februari 1992 ini telah menunjukkan kemampuannya pada cabang olahraga Pencak Silat di ajang POMDA V Sumatera Selatan, yang berlangsung pada tanggal 1-7 November 2012 lalu.  Pesilat asal STMIK PalComTech berhasil membawa medali emas, setelah mengalahkan lawannya yaitu perwakilan dari Univ. PGRI Palembang dengan skor 5-0, sesuai dengan moto yang ia miliki “Kita Harus lebih baik dari lawan!”.

Sebelumnya ia telah mengalami banyak perjuangan yang keras,  diawali dengan babak 16 besar yang berlangsung pada tanggal 3-November 2012, ini adalah pertandingan yang sangat menegangkan. Sakti (sapaan akrabnya) harus berhadapan dengan perwakilan dari Univ. IGM (Indo Global Mandiri) Palembang, dan hasil akhir yang sangat bagus untuk Sakti, ternyata ia berhasil mengalahkan lawannya yang  cukup tangguh itu. Iapun berhasil maju kebabak selanjutnya.

Pada tanggal 4 November 2012 babak 8 besar dimulai, ia harus mempersiapkan diri lebih baik lagi. Lawannya kali ini adalah perwakilan dari IAIN Palembang, terlihat dirinya yang penuh semangat. Sakti menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan lawannya dan berhasil menyapu bersih skor, iapun menang telak dengan skor 5-0. Dan kembali ia berhasil memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya.

5 November 2012 –  Sakti  bertanding dibabak 4 (semi final) dan berhadapan dengan perwakilan dari Univ. Bina Darma Palembang. Kelihatannya Dewi Fortuna memang berpihak pada dirinya, pertandingan diakhiri dengan skor 5-0. Sakti berhasil mendapatkan tiket untuk maju kebabak Final.

Dan pada tanggal 6 November 2012, Sakti bertanding dengan penuh kegigihan. Pertandingan yang seru berlangsung antara Sakti dan perwakilan dari Univ. PGRI Palembang. Serangan demi serangan dilangsungkan oleh kedua pesilat ini, pertandingan terasa sangat-sangat menegangkan, penonton saling memberikan sorak semangat untuk kedua pesilat ini. Namun saat pertandingan berlangsung,  Sakti mengalami cedera pada kaki kirinya saat ia menghindari serangan lawannya.

Terlihat Sakti bertanding sambil menahan cedera yang dialaminya, tetapi ini bukan penghalang bagi Sakti. Pria yang sudah berjuang hingga babak ini masih bisa tampil menyerang, dan akhirnya ia mengalahkan lawannnya dengan skor 5-0. Untuk kesekian kalinya, Sakti membabat habis lawannya dengan skor telak 5-0.

“Dibabak Final memang ini adalah perjuangan yang sangat berat, tidak mudah bertanding sambil menahan cedera yang saya alami saat itu, namun yang saya ingat hanya menang, menang dan harus menang!, karena gelar juara sudah didepan mata. Dan tidak disangka akhirnya saya berhasil memenangkan pertandingan Final tersebut, ini untuk pertama kalinya saya tampil di POMDA dan pertama kali juga saya juara di ajang yang bergengsi ini. Terimakasih untuk teman-teman dan warga PalComTech lainnya, karena atas Doa mereka saya berhasil membawa pulang medali emas untuk PalComTech!”.

Sungguh ini adalah perjuangan yang patut kita acungi jempol, karena atas perjuangan Sakti, kini nama PalComTech juga telah menjadi salah satu Universitas yang juga mempunyai taring di ajang POMDA V. Iapun ditunjuk sebagai salah satu perwakilan dari Sumatera Selatan di ajang POMNAS Yogyakarta yang akan dibuka pada Juli 2013 mendatang. Saat ini ia sedang disibukkan untuk latihan persiapan menghadapi POMNAS  bersama atlit Sumatera Selatan lainnya. Mari kita ucapkan terimakasih banyak kepada Sakti, semoga di ajang berikutnya nama PalComTech akan lebih berjaya lagi.

Terimakasih Sakti Cakra Repelita, semoga di ajang selanjutnya kamu lebih berprestasi lagi!”.

Berikut kejuaraan yang pernah ia menangkan :

  • Juara 1 Pencak Silat POMDA V (2012)
  • Juara 2 Pencak Silat POMNAS 2009
  • Juara 2 Pencak Silat POPWIL 2008
  • Juara 1 Pencak Silat POPDA 2008
  • Juara 1 Pencak Silat POPSMA 2007
  • Juara 1 Pencak Sialt Walikota Cup 2006

Media Center

Media Center

Media Center merupakan sarana komunikasi dan interaksi warga belajar PalComTech.
Media Center

Latest posts by Media Center (see all)

3 comments

  1. sukses tuk sakti…
    :2thumbup

  2. semagat trus ea sakti.
    kmi slalu memdukung mu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...