Saraswati Ayudina, Juara 3 Kontes Pesona MC Se-Kota Palembang

Dalam rangka Dies Natalis Politeknik Negeri Sriwijaya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Niaga menggelar Kontes Pesona MC Se-Kota Palembang. STMIK PalComTech mendapat undangan resmi dari pihak penyelenggara guna mengirimkan perwakilan mahasiswa mengikuti Kontes Pesona MC. Undangan tersebut disambut baik oleh PalComTech dengan mengirimkan satu orang mahasiswi yang pada kesempatan itu diwakili oleh Saraswati Ayudina, dari jurusan Sistem Informasi semester 7. Kontes Pesona MC diselenggarakan pada hari Jum’at (05/11/2010) bertempat di Lapangan Politeknik Negeri Sriwijaya. Saras hadir dengan didampingi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Bapak Zulkarnain, serta staf dari LPPM dan Marketing sebagai supporter.

Pada kontes tersebut setiap peserta harus membawakan dua naskah formal dan informal. Untuk naskah formal, Saras mengambil tema Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan, jadi Saras berperan sebagai Protokol Upacara. Sedangkan untuk naskah informal, para peserta harus membawakan acara semacam live report tentang tempat wisata yang ada di Sumatera Selatan.

Ada sepuluh tempat wisata/bersejarah yang telah disiapkan oleh dewan juri. Peserta harus  menginformasikan kepada audience tentang tempat wisata tersebut. Masing-masing peserta bisa mendapatkan tempat yang sama atau berbeda karena proses pemilihan nama tempat dilakukan dengan sistem undian. Saras kebagian untuk menginformasikan Museum Sultan Mahmud Badaruddin.

Penilaian dilihat dari Sikap yang meliputi teknik pemunculan, bahasa tubuh, harmonisasi, busana, dan aksesoris. Lalu Tata Bahasa yang meliputi rangkaian kalimat (ejaan yang baik dan benar), perbendaharaan kata, serta kesantunan dialog. Terakhir yaitu Refleksi, yang meliputi aksentuasi, intonasi, kreativitas/inovasi.

Pada akhirnya Saras berhasil meraih Juara 3 dan berhak mendapatkan hadiah berupa Trophy, Uang tunai senilai Rp.750.000, Merchandise serta Sertifikat. Pada kesempatan itu juga, supporter PalComTech mendapat predikat sebagai supporter terdisiplin dan mendapatkan hadiah berupa merchandise.

Melihat banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa PalComTech akhir-akhir ini, diharapkan dapat memacu semangat mahasiswa lainnya untuk dapat berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. PalComTech sendiri akan memberikan penghargaan bagi para mahasiswanya yang berprestasi. PalComTech juga akan terus mengembangkan bakat dan kreativitas para mahasiswanya.

LPPM STMIK-POLTEK PalComTech

LPPM adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Berdiri dibawah naungan Ketua/Direktur STMIK-Politeknik PalComTech

12 comments

  1. ahh, gagal pertamax gara2 v3, btw ado no. hpnyo dak? he he :matabelo

  2. @adhy…
    ni spo y…pK eKa y :cystg

    huahaa…no.hp spo paK yg nak d tny tuh :nerd

  3. @pK Rais..
    wew…
    be2ner paK…
    rame ny :hoax

  4. duh…maaf admin…bukan maksud meramekan…pengen nyubo..e dak tau nyo bejibun…

    untuk saras…neh anak dari dulu (1 tahun) sudah menunjukan taring nya…

    kapan makan makan neh saras…ditunggu ya

  5. selamat ya..kapan makan makan nya

  6. selamat yah teruskan perjuanganmu sara ehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares