Seminar Motivasi PalComTech Baturaja di Acara MOS SMAN 4 OKU

Hallo semua ..

Apa kabar ? masihh semangat luarr biasa ya pastinya..

masih hangat dengan informasi  kegiatan MOS sekolah, karena saat ini adalah tahun ajaran baru setelah libur panjang semasa hari raya idul fitri, oh ya ada yang tau kepanjangan MOS ? Waktu sekolah dulu temen2 pasti pernah mengalami yang namanya kegiatan MOS atau kegiatan OSPEK kalau kalian mau masuk ke bangku kuliah.

Ya MOS adalah “Masa Orientasi Sekolah” dimana pengertian dari kegiatan tersebut adalah masa pengenalan lingkungan sekolah, kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran, guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Wah dapet saudara baru ya warga sekolahnya..

Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru. Pada perguruan tinggi, kegiatan serupa dikenal dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (disingkat Ospek).

Hayyo siapa yang kegiatan MOS atau OSPEK di baperin sama kakak seniornya hee…

nah teman teman dalam kegiatan ini palcomtech Baturaja juga ikut serta lho, yaitu mengisi seminar yang gak kalah keren yang berjudul :

4 Tekhnik Cara belajar Ala Generasi Milenial” yang langsung dibawakan oleh kak Alaudin Al Ayyubi atau sapaan akrabnya kak didin beliau adalah salah satu Instruktur di PalComTech Baturaja, dalam pembahasan seminar dijelaskan juga bahwa generasi Millennials atau kadang juga disebut dengan generasi Y adalah sekelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980- 2000an. Maka ini berarti millenials adalah generasi muda yang berumur 17- 37 pada tahun ini. Millennials sendiri dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi. Wow udah bisa di tebak ni guys generasi ini pasi gak gaptek seperti mimin contohnya heh.

Generasi millennials memiliki ciri khas tersendiri yaitu, mereka lahir pada saat TV berwarna,handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.

Selain memberikan wawasan seminar yang tentu saja bermanfaat, tim Palcomtech juga bagi2 voucher kursus lho khusus program komputer dan bahasa inggris diundi  pada saat kegiatan berlangsung, yang manfaat dari voucher tersebut bisa digunakan untuk ikut belajar di Palcomtech Baturaja dengan harga yang super spesial baik program kursus komputer maupun bahasa inggris

Dari pada penasaran gimana keseruanya,  kita intip yuk hasil dokumentasi kegiatan seminar nya dibeberapa sekolah yaitu SMAN 4 OKU dan SMKN 1 OKU.

Devita

Devita Adalah Seorang AO LKP PalComTech Baturaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...