Simulasi UNBK 2018 Bersama PalComTech Baturaja

Hai, jumpa lagi ya nah kali ini, saya akan memberikan info yang tidak kalah pentingnya dari info info sebelumnya, yaitu mengenai antusias serta semangat dari teman-teman kita yang sudah menginjak kelas XII dan di tahun ini akan segera melakukan ujian.

Dan pastinya kita sudah tahu , bahwa pengaruh perkembangan IT saat ini sudah semakin pesat, bukan saja dari sisi gaya  hidup kita sehari hari tapi IT juga telah berpengaruh sampai di bidang profesi bahkan sampai ke dunia pendidikan, nah berbicara mengenai pendidikan tentu saja pemerintah pastinya menginginkan generasi muda yang cerdas yang bukan hanya mampu bersaing di bidangnya , tapi juga mampu bersaing di dunia usaha dan bisnis, mengingat banyak sekali negara negara maju saat ini oleh persaingan dunia IT.

Mengenal ujian nasional berbasis komputer. Ujian nasional berbasis komputer merupakan prakarsa dari kementerian pendidikan dan kebudayaan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan menteri pendidikan nya waktu itu Muhammad Nuh. Sistem ujian berbasis komputer waktu itu masih dalam proses percobaan dan hanya dilakukan di beberapa sekolah percontohan di Jakarta dan di luar negeri. Pada dasarnya ujian nasional berbasis komputer hanya merubah medium ujian, dari yang tadinya menggunakan kertas berubah menggunakan aplikasi digital. Semua kegiatan yang berkaitan dengan ujian akan menggunakan sistem internet, mulai dari pembuatan soal, pengaturan kelas, pengaturan user peserta ujian, pengaturan guru atau pengawas, sampai proses ujian nya.

Mungkin buat kalian yang pernah mengisi survei digital, atau mengisi form yang menggunakan google drive kamu tidak akan merasa asing dengan sistem ujian berbasis komputer ini. Sebab secara konsep UNBK hampir sama dengan survei digital dan pengisian form di google drive. Penggunaan UNBK juga berlaku di ujian seleksi penerimaan pegawai negeri sipil, atau yang dikenal dengan sistem.

Nah berkaitan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau (UNBK), kali ini PalComtech memberikan solusi yang tepat buat adik-adik kelas XII di seluruh sekolah wilayah baturaja dan sekitarnya yaitu dengan menawarkan program Try Out persiapan UNBK, yang soal-soal nya dilangsungkan aplikasi Qualitiva.id Palcomtech, dengan Try Out ini, secara langsung adik-adik kelas XII terbantu tidak hanya dengan simulasi pengisian soal tapi juga tata cara penggunaan komputer untuk mengisi soal-soal ujian.

Mau tau bagaimana antusias dari teman-teman kita mari kita lihat galeri gambar kegiatan di bawah ini :

Devita

Devita Adalah Seorang AO LKP PalComTech Baturaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...