Siswa PalComTceh Lahat Terpilih Menjadi Wakil 1 di Ajang Pemilihan Bujang dan Gadis Lahat 2012

Bujang Gadis Lahat atau yang biasa disingkat BGL Merupakan  salah satu Kegiatan Rutin tahunan yang diadakan di Bumi Seganti Setungguan ini (Lahat). Untuk pengertian atau maksud dari nama Bujang atau Gadis Lahat” ini sendiri adalah istilah nama panggilan untuk Pemuda/Pemudi, anak laki-laki/perempuan yang berasal dari Kabupaten Lahat.

Dimana kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari bakat serta menuangkan talenta Pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten  lahat. Nantinya peserta yang terpilih menjadi Bujang  dan Gadis Lahat  tahun 2012, akan menjadi Duta Kabupaten Lahat untuk mempromosikan lahat sebagai kota kepariwisataan. Untuk mengajak seluruh masyarakat lahat mengikuti  Motto kabupaten Lahat  yaitu “Sayangi Lahat, Hijaukan Lahat dan Jauhi Narkoba .

Pelaksanaan Pemilihan Bujang dan Gadis Lahat 2012 ini diadakan pada pada hari Rabu malam (18/07), dan bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat. Diikuti dengan oleh 28 orang peserta, yaitu 14 orang peserta perempuan dan 14 orang peserta lagi laki-laki. Diantara mereka terdapat  2 orang yang merupakan Siswa/I PalComTech Lahat  yaitu Nanda Okta (GMA11A)  dan Aditya Rizky Perdana (GMA13A). Masing-masing peserta telah melewati tahap seleksi sebelumnya.

Acara  ini berlangsung dengan  sangat meriah, diawali dengan  kata sambutan dari berbagai petinggi dikota Lahat.  Tidak lupa juga para penonton juga dihibur  dengan nyanyian dari Bintang Tamu. Hingga tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yakni seluruh peserta Bujang dan Gadis lahat mempersembahan Tarian Kreasi yang sangat memukau dihadapan dewan juri dan penonton.

Setelah mereka mempersembahkan tarian nya,  ke-28 Peserta  mulai berlenggak-lenggok berjalan di depan para juri sembari diiringi alunan musik yang sangat indah. Dengan penuh rasa  percaya diri  mereka menunjukkan kemampuan mereka, ditahap pertama ini juri memilih enam pasang yang menurut mereka layak untuk maju ketahapan yang berikutnya. Dan hal yang sangat membahagiakan adalah, salah satu siswa PalComTech Lahat yaitu Aditya Rizky Perdana, berhasil masuk keadalam lingkaran enam besar Bujang dan Gadis Lahat.

Perjalanan Rizky (nama sapaan) tidak hanya berhenti sampai di enam besar saja, karena dia masih harus melewati tahapan berikutnya. Setelah terpilih  di enam besar masing-masing dari peserta harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh juri,  adapun pertanyaan yang diberikan adalah tentang pengetahuan umum yang ada dikabupaten Lahat.

Mereka harus menjawab dengan singkat, padat dan jelas. Karena masing-masing peserta hanya diberi waktu 3 menit untuk menjawab pertanyaannya. Satu persatu pertanyaan telah dilontarkan kepada para peserta. Peserta yang hanya tersisa tinggal 6 pasang lagi, dan terlihat semua juri sangat kesulitan memilih pemenangnya.

Karena jawaban-jawaban dari peserta sangat luar biasa,  termasuk jawaban dari Rizki. Tidak dipungkiri lagi meski dia belum terpilih untuk menjadi Bujang Lahat 2012 tapi usaha  dia tidak sisa-sia begitu saja, karena dia Berhasil terpilih menjadi Wakil 1 dari Bujang Lahat Tahun 2012, serta Wakil II  Bujang dan Gadis Lahat 2012.

Berikut nama peserta yang terpilih di ajang Bujang Gadis Lahat:

Kami Ucapan Selamat! untuk para Pemenang  dan Terus Sukseskan Kabupaten Lahat, semoga kalian semua dapat mempertahankan Piala Adipura yang telah kita Raih selama ini. Selain itu PalComTech Lahat juga Ikut bangga kepada Andika Rizki Perdana, yang terpilih menjadi wakil 1 Bujang Lahat 2012. Ayo Rizki ! kamu pasti bisa, kami dan seluruh warga PalComTech akan mendukungmu!.

Testimony

3 comments

  1. selamat buat andhika :rate

  2. Kegiatan yang bagus, selamat untuk para pemenang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...