Tim PalComTech Baturaja Terpilih Menjadi Juara II Lomba Lintas Alam Se-OKU

Masih ingat Lomba Lintas Alam se-OKU ?

            Ya, benar lomba lintas alam yang diadakan oleh kelompok pecinta alam Gempa Sabatra di Baturaja. Dimana dalam lomba tersebut PalComTech Baturaja mengutus 6 tim yang terdiri dari 18 orang siswa dan staff untuk ikut bersaing dalam menaklukan lintasan yang ada pada komeptisi ini. 18 orang utusan dari PalComTech tersebut, memang belum banyak memiliki pengalaman khusus di bidang Pecinta Alam, Pramuka, PMR, dan sebagainya.

Screen shot 2013-05-11 at 9.01.42 AM

Meskipun begitu, mereka tetap bersemangat dan selalu percaya diri untuk terus bersaing dengan peserta lainnya hingga garis finish. Minggu, 28 April sekitar pukul 14.00 Wib, akhirnya tim PalComTech tiba di kawasan GOR Baturaja setelah sebelumnya melakukan perjalanan panjang yang melelahkan selama ± 5 jam. Ternyata tidak sedikit tim yang tiba lebih dulu di garis finish, kami pun jadi merasa pesimis.

Screen shot 2013-05-11 at 9.01.51 AM

Namun hal itu tak terlalu kami pikirkan, kami segera mencari tempat untuk beristirahat sembari menunggu panitia memberikan penilaian kepada masing-masing tim dengan penuh harapan dapat membawa pulang salah satu piala. Ternyata tim yang tiba lebih dulu di garis finish belum bisa dipastikan sebagai pemenangnya, karena dalam lomba lintas alam ini penulaian tidak hanya dalam ketepatan waktu, tapi ada beberapa point-point lainnya, mulai dari perlengkapan peserta, kekompakan, kerapihan, kesopanan, tata laku di masyarakat, citra lingkungan, dan harus sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia. Mendengar itu semua, rasa pesimis di hati pun sedikit terhapuskan.

Satu jam pun berlalu, akhirnya panitia selesai melakukan penilaian dan tak berapa lama lagi akan diumumkan tim-tim yang berhak menjadi pemenang.  Adapun katergori pemenang yang akan dibacakan panitia adalah sebagai berikut :

  1. Juara I tim Putra
  2. Juara II Tim Putra
  3. Juara III Tim Putra
  4. Juara I Tim Putri
  5. Juara II Tim Putri
  6. Juara III Tim Putri
  7. Juara Umum
  8. Juara Favorit

Para peserta pun harap-harap cemas ketika panitia mulai membacakan pengumuman dengan perlahan,pengumuman dibacakan mulai dari juara III Tim Putra, dengan nada yang sangat mengundang rasa penasaran di hati setiap peserta,panitia pun menyebutkan utusan dari AKMI Baturaja yang berhak menduduki juara III dalam lomba lintas alam tersebut. Rasa pesimis seketika kembali menghampiri kami saat mendengar tim utusan dari AKMI yang menduduki juara III,karena tim AKMI tersebut tiba lebih awal di garis finish,sementara tim PalComTech tiba beberapa menit setelahnya.

Screen shot 2013-05-11 at 9.02.05 AM

Dengan sedikit rasa putus asa kami pun tetap mendengarkan pengumuman selanjutnya, yaitu juara II tim Putra. Suara lantang panitia pun terdengar jelas,mampu membuat seluruh peserta terkesima mendengarnya, “Juara II tim putra,jatuh pada utusan dari… PALCOMTECH… dengan nomor urut 019 !!!.”

Mendengar nama PalComTech disebut dengan jelas ,serentak seluruh tim utusan PalComTech bersorak gembira, mengiringi langkah Bambang Irawan untuk naik ke atas panggung selaku leader dari tim PalComTech bernomor urut 019 tersebut. Suara riang Tim PalComTech terhenti sejenak saat panitia membacakan tim yang akan menduduki juara I kategori Putra,dan ternyata juara I Tim Putra di raih oleh utusan dari belitang,OKU Timur.

Screen shot 2013-05-11 at 9.02.14 AM

Dan untuk kategori Putri ,juara I di raih oleh utusan dari AKMI. Sedangkan tim putri utusan dari Sentosa menduduki juara II,diikuti Tim Putri dari SMA Belitang yang berada di posisi ke III. Sementara itu Tim yang berhak mendapatkan juara umum adalah perwakilan dari UNBARA. Tim utusan Yadika tampil sebagai tim terkocak yang meraih juara favorit.  Setelah semua pemenang dari beberapa kategori maju ke atas panggung,akhirnya tiba giliran panitia untuk memberikan penghargaan berupa tropi, uang pembinaan, dan sertifikat kepada para pemenang sesuai kategori masing-masing.

Screen shot 2013-05-11 at 9.02.24 AM

Rasa gembira pun terpancar dari masing-masing tim yang menjadi pemenang dalam lomba lintas alam tahun ini,terlebih lagi bagi tim PalComTech baturaja yang sama sekali tak memiliki pengalaman khusus di bidang hiking dan sebagainya. Meskipun dari 6 tim yang diutus hanya ada 1 tim yang berhasil membawa pulang salah satu tropi,namun kegembiraan itu tetap kami rasakan bersama atas nama PalComTech Baturaja.

Screen shot 2013-05-11 at 9.02.40 AM Screen shot 2013-05-11 at 9.02.48 AM

Karena dari perjalanan lintas alam yang dilalui, banyak pelajaran berharga yang kami terima khususnya tentang kerjasama dan kekompakan antara tim maupun kelompok,baik siswa maupun staff. Dan semoga apa yang kami pelajari dari itu semua,dapat kami aplikasikan dikehidupan sehari-hari agar tim PalComTech Baturaja selalu menjadi tim yang solid dan akan meraih prestasi-prestasi lainnya.

6 comments

  1. maaantaaaaap……
    :travel :2thumbup :rate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Yuk kita share...