Tips Packing Carrier Yang Efektif dan Praktis Saat Akan Mendaki Gunung By UKM Mapala Pajarpala

Bagi penyuka aktvitas kegitan alam yaitu mendaki Gunung banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk keamanan, kenyamanan, saat mendaki salah satunya adalah packing Carrier. Beberapa tips untuk soal Packing Carrier karna Packing Carrier menjadi hal penting saat bepergian dengan membawa banyak peralatan salah satunya yaitu Mendaki Gunung.

Mendaki gunung adalah salah satu kegiatan Mounteneering yang memiliki resiko sangat tinggi. Bagaimana tidak, di gunung kita sama sekali jauh dari modernisasi dan fasilitas lengkap yang biasa kita nikmati sehari-hari, tidak ada yang mampu memprediksi kondisi alam di gunung. Oleh karena itu, peralatan yang kita bawa saat mendaki gunung haruslah diperhatikan dengan benar, karena itulah modal kita untuk bertahan hidup dialam bebas. Banyak pendaki yang tidak memperhatikan tentang hal ini, karna biasanya mereka sudah pernah mendaki gunung tersebut sbelumnya, atau waktu pendakian hanya 1 malam, atau hal lain sehingga mereka tak memperhatikan peralatan yang di bawa.

images(57)

Packing dalam Carrier memerlukan keahlian dan kesabaran dalam dalam prosesnya bergantung  dari tingkat keahlian dan selera masing-masing individu. Pada dasarnya tujuan melakukan packing ini dalah untuk mendapatkan penataaan peralatan serta perlengkapan secara efesien, sehingga meskipun barang yang dibawa meskipun cukup banyak kita biisa menopang semuannya ke dalam carrier tanpa kesulitan sehingga tidak akan merepotkan saat kita akan mengeluarkan beberapa perlengkapan selama dalam perjalanan, cara packing carrier yang benar adalah sesuai berat barang bawaan tips yang bisa diterapkan ketika akan packing carrier untuk pendakian gunung adakah sebagai berikut:

  1. Barang terberat berada paling atas dan yang paling ringan berada paling bawah, ini memiliki tujuan agar barang yang berat tidak membebani pinggul yang dapat menyebabkan anda susah melangkah sehingga lebih banyak menghabiskan tenaga.
  2. Seimbangkan berat carrier antara sisi kiri dan kanannya. Cari ini membuat bagian pundak dapat lebih nyaman saat mengangkat carrier yang berat. Hal ini akan memudahkan anda dalam menjaga keseimbangan selama pendakian, apalagi saat melintasi jalur yang rawan dan berbahaya seperti saat berada di tepi jurang.
  3. Jadikan barang dalam satu wadah sesuai dengan kegunaanya, seperti beberapaalat mandi atau pakaian dan beberapa barang lain yang tidak boleh terpisah, pastikan juga wadah yang digunakan kedap air sehingga lebih aman dari rembesan air.

images(76) images(44)

Selain itu, manfaatkan ruang-ruang kosong pada peralatan masak seperti nesting sehingga lebih menghemat tempat, manfaatkan dengan mengisi beras, telur, ataupun dengan yang lainnya. Semoga cara packing ini dapat membantu dan menambah pengetahuan cara Packing yang baik dan benar.

Galeri Foto : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco


Shares