Tutorial Mudah Cek Plagiarisme

Halo Palcomster dimana pun kalian berada, pada artikel kali ini saya mbak yanti selaku staf perpustakaan palcomtech ingin berbagi informasi tentang tutorial mudah mengecek plagiarisme. Tapi sebelumnya kita cari tahu terlebih dahulu tentang plagiarisme, jadi plagiarisme atau yang sering kita sebut plagiat adalah upaya menjiplak karya orang lain dan menjadikannya seolah karya pribadi. Dalam dunia pendidikan kita tidak boleh mengambil pendapat ataupun karya orang lain tanpa mencantumkan sumbernya,hal ini dikarenakan bisa melanggar hak cipta karya orang lain. Sebelum hal itu terjadi, kalian bisa memanfaatkan website cek plagiat yang free salah satunya  website smallseotools. Mari kita simak tutorial berikut ini:

1.Buka website plagiarism checker

Kalian bisa buka website https://smallseotools.com/plagiarism-checker/. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

2.Masukkan kalimat atau paragraf yang akan kita cek plagiatnya

3.Kemudian klik menu check plagiarism

Setelah kalian pilih menu check plagiarism maka hasilnya akan keluar seperti keterangan “unique” artinya kalimat yang kita buat bebas plagiat.

Sangat mudah dan cepat bukan, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian adik-adik mahasiswa khususnya palcomtech yang sedang dalam masa pembuatan laporan skripsi, karya ilmiah dan lain-lain. See u next article guys.

yanti Ratnasari

yanti Ratnasari

Yanti adalah seorang staff perpustakaan di STMIK Politekni PalComTech Palembang
yanti Ratnasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons nartzco

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Yuk kita share...